Fungsi

Dalam menjalankan tugas di bidang pengabdian kepada masyarakat, LPM berfungsi:

  1. Membantu pimpinan Universitas menyelesaikan tugas-tugas dalam bidangnya terutama bidang Pengabdian kepada Masyarakat.
  2. Merencanakan dan melaksanakan kegiatan pengabdian dosen dan mahasiswa dalam setiap tahun berupa penganbdian berbasis hasil pengabdian individu, kelompok (antar bidang), dan multidesiplin ilmu, baik yang dibiayai sendiri oleh dosen, biaya universitas, hibah dari pemerintah maupun donasi lainnya.
  3. Merencanakan dan melakukan kegiatan pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen.
  4. Mendata/mendokumentasikan dan mengevaluasi kegiatan pengabdian yang dilakukan dosen dan rekomendasi untuk dipublikasi serta kemungkinan tindak lanjut pengabdian kepada masyarakat.
  5. Melayani mahasiswa dan dosen dalam proses izin dan/atau pengabdian kepada instansi pemerintah dan/atau swasta yang dijadikan objek pengabdian.
  6. Merencanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pengabdian dosen dan/atau mahasiswa, baik pengabdian antar bidang, multi, termasuk desa binaan.
  7. Merencanakan dan melaksanakan kuliah kerja nyata oleh mahasiswa dari semua Fakultas.
  8. Mendata, mendokumentasikan, dan mempublikasikan hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat
  9. Merencanakan dan melaksanakan serta mengevaluasi kerjasama pengabdian dan pengabdian kepada masyarakat baik dengan pemerintah maupun pihak swasta.
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.

Di samping fungsi dan tugas pokok yang harus dijalani sesuai dengan job desc Renstration, ada tugas lain yang sangat penting dan utama diemban oleh LPM Unwar adalah memotivasi, mendorong dan memberi ruang dan waktu kepada dosen dan mahasiswa untuk melakukan pengabdian berdasarkan hasil pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya.  Apabila kebiasaan dan kemahiran mengabdi dari para dosen dan mahasiswa dilakukan dengan baik, maka akan tercipta iklim dan budaya mengabdi di kalangan dosen dan mahasiswa di Universitas Warmadewa sehingga akan banyak penemuan hasil pengabdian yang dapat diabdikan kepada masyarakat dan bangsa.